Bantah Klaim, Amir Khan: Saya Tak Pernah Dipukul Pingsan Manny Pacquiao

Bantah Klaim, Amir Khan: Saya Tak Pernah Dipukul Pingsan Manny Pacquiao 

OMNIA SLOT - Petinju Amir Khan membantah klaim yang menyebutkan dirinya pernah dipukul hingga pingsan oleh Manny Pacquiao saat keduanya lakukan latih tanding.

Klaim itu pertama kali disampaikan petinju Irlandia Dean Byrne beberapa waktu lalu.

Meski tak melihat langsung, Byrne mendapat cerita dari rekan sejawatnya di sasana tinju milik Freddie Roach—pelatih Manny Pacquiao—bahwa Amir Khan dipukul hingga pingsan saat sparring partner dengan Pacquiao.

"Saya memang tak melihat langsung. Tapi saya diceritakan bahwa Khan pingsan di kanvas (saat sparring dengan Pacquiao)," kata Byrne dikutip Omnia Slot.

Terkait hal ini, Amir Khan membantah keras pernah dipukul KO atau bahkan hingga pingsan selama sparring partner dengan Manny Pacquiao.

"Saya sudah baca berita yang menaytakan saya dipukul jatuh Manny Pacquiao saat sparring. Itu tidak benar. Saya tak pernah dipukul KO oleh Manny Pacquiao," tegas Amir Khan dikutip Suara.com dari Boxing Scene, Jumat (26/6/2020).

"Saya tak pernah dipukul hingga pingsan oleh Manny Pacquiao," lanjutnya yang juga pernah dilatih Freddie Roach dan akhirnya berpisah pada tahun 2012.

Lebih jauh, Amir Khan mengaku justru berterima kasih kepada Manny Pacquiao yang telah membuat kepercayaan dirinya bangkit kembali.

        Baca Juga : " Cedera Lutut, Martinelli Absen Perkuat Arsenal hingga Akhir Musim "

Khususnya setelah ia di luar dugaan dipukul KO petinju Kolombia, Breidis Prescott, pada ronde pertama di MEN Arena, Manchester, Inggris, 6 September 2008.

"Saya harus berterima kasih kepada Manny Pacquiao karena dia telah membantu saya kembali pede," ujarnya.

"Setelah kalah dari Prescott, saya kemudian pindah ke Wild Card—dilatih Freddie Roach—dan Manny Pacquiao adalah salah satu dari sekian banyak orang yang membantu saya kembali pede."

"Sungguh luar biasa bisa sparring partner dengan seorang legenda tinju dunia saat itu. Saat itu ia sedang menyiapkan diri bertarung melawan Oscar De La Hoya," papar Amir Khan.

Dalam beberapa tahun terakhir Amir Khan kerap melayangkan tantangan bertarung kepada Manny Pacquiao.

Rencana duel Manny Pacquiao vs Amir Khan nyaris mencapai kesepakatan pada tahun 2017 silam sebelum akhirnya negosiasi pertarungan kedua belah pihak berjalan mandek.- GLXgames

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mediasi Gagal, Pihak Jefri Nichol Upayakan Win Win Solution dengan Falcon

Terkesima dengan Amanda Caesa, Maia Estianty: Nggak Percaya Bapaknya Parto